Makalah ttg diet makanan cair penuh

Formula Rumah Sakit a.

Macam Makanan Cair Penuh Dan Indikasi Pemberian

Protein tinggi Katabolisme meningkat 5. Latar Belakang Kesehatan adalah hal yang sangat penting bagi kehidupan setiap manusia. Setiap jenis gizi mempunyai fungsi yang berbeda. A yaitu diit rendah garam, dengan tujuan untuk mencegah terjadinya tekanan darah naik kembali.

Makanan dapat ditambah dengan suplemen energi tinggi dan rendah sisa. Makanan yang mempunyai cita rasa tinggi adalah makanan yang apabila disajikan akan menyebarkan aroma yang lezat, penampilannya menarik dan mempunyai rasa yang enak. Tidak heran jika manusia melakukan segala hal untuk mencapai kesehatan dalam hidupnya.

Bentuk dan porsi makanan disesuaikan dengan daya terima, toleransi, dan keadaan faali bayi atau anak d. Pasien dipuasakan jam sebelum pembedahan. Shalawat dan salam untuk junjungan Nabi Besar Muhammad saw, beserta para sahabatnya, serta pengikutnya sampai akhir zaman.

Makanan cair dengan susu penuh atau Susu penuh, maizena, skim telur ayam, margarin, minyak, gula, sari buah Makanan diblender Nasi tim, telur ayam, 2. Makanan cair jernih diberikan kepada pasien sebelum dan sesudah operasi tertentu, keadaan mual dan muntah, dan sebagai makanan tahap awal pasca perdarahan saluran cerna.

Bacalah label pada makanan yang dikemas 2. Indeks glikemik rendah: Bahan Makanan yang Boleh diberikan Bahan makanan yang boleh diberikan antara lain: Protein rendah Gagal ginjal 6. Ukuran dan kedalamannya bervariasi dan bisa menyerang bagian tubuh yang jauh lebih luas daripada bagian kulit yang terluka.

Karena vitamin dapat rusak karena penyimpanan dan pengolahan. Asupan makanan sehari-hari umumnya mengandung lebih banyak natrium daripada 7 yang dibutuhkan tubuh.

Sesuai dengan kegunaannya, maka makanan yang masuk ke dalam tubuh dapt dikelompokkan sebagai berikut: Dengan serat: Hari ke-2 dan 1 hari sebelum pembedahan diberi fomula enteral sisa rendah. Jenis makana yang diberikan bergantung pada keadaan pasien. Pembahasan kasus ………………………………………….

Makanan dapat ditambah dengan suplemen energi tiggi dan rendah sisa. Makanan lebih enak ditumis, digoreng, dipanggang, walaupun tanpa garam. Sumber makanan adalah hati dan daging, organ lain dari hewan, telur, susu.

Documentos semelhantes a Makanan Cair Jernih. Diet Garam Rendah 1.

Makanan Cair Jernih

Tujuan diet makanan cair kental adalah memberikan makanan yang tidak memerlukan proses mengunyah, mudah ditelan dan mencegah terjadiny aspirasi yang memenuhi kebutuhan gizi. Aroma merupakan rasa dan bau yang sangat subjektif dan sangat sulit untuk di ukur.

Gunakan garam beryodium f. Garam dapur sesuai bumbu-bumbu yang ketentuan unutk diet garam mengandung garam dapur rendah II dan III. Makanan diberikan dalam bentuk cair yang dibuat dengan susu atau tanpa susu. Dengan perhitungan sebagai berikut: Sumber pembangun, terkandung dalam protein Protein dalam tubuh merupakan asam amino esensial yang diperlukan sebagai zat pembangun, yaitu untuk: Untuk mengetahui pengertian dari makanan cair penuh 2.

Jika pasien tidak tahan susu sapi maka diberikan makanan cair tanpa susu. Beberapa orang menolak untuk memakan makanan dari hewan seperti, daging, telur dan lain-lain.

Makalah ini disusun dengan tujuan memudahkan penulis dalam proses belajar mengajar, guna menambah wawasan bagi rekan-rekan sehingga mampu untuk berpikir agar menjadi lebih maju. Sanitasi makanan adalah salah satu usaha pencegahan yang menitik beratkan kegiatan dan tindakan yang perlu untuk membebaskan makanan dan minuman dari segala bahaya yang dapat menganggu atau memasak kesehatan, mulai dari sebelum makanan diproduksi, selama dalam proses pengolahan, penyimpanan, pengangkutan, sampai pada saat dimana makanan dan minuman tersebut siap untuk dikonsumsikan kepada masyarakat atau konsumen.

Makanan cair dibagi menjadi 3 jenis yaitu makanan cair jernih, makanan cair penuh dan makanan cair kental. Makanan bergizi harus mengandung energy, pembangun, dan pengatur dalam jumlah yang seimbang.Makanan cair penuh (MK penuh) Makanan cair kental (MK kental) MB sama dg makanan sehari2 yg beraneka ragam,bervariasi dg bentuk, textur d aroma y normal.

Syarat diet: Energi = dewasa normal. Protein %. Lemak 10 – 25 %.

DIET RUMAH SAKIT.ppt

KH %. MB sama dg makanan sehari2 yg beraneka ragam,bervariasi dg bentuk, textur d aroma y normal. Syarat diet: Dalam bentuk cincang / lunak.

Bentuk Makanan

. Makanan cair jernih Tujuan Diet: Tujuan diet makanan cair jernih adalah untuk: elbfrollein.comikan makanan dalam bentuk cair, yang memenuhi kebutuhan c.

Makanan cair adalah makanan yang mempunyai konsistensi cair hingga elbfrollein.comn cair diberikan kepada pasienyang mengalami gangguan mengunyah, menelan, dan mencernakan makanan yang disebabkan oleh menurunnya kesadaran, suhu tinggi, rasa mual, muntah, pasca perdarahan saluran cerna, serta pra dan pasca elbfrollein.comn dapat diberikan secara oral atau elbfrollein.comt.

Diet Luka Bakar I diberikan pada pasien luka bakar berupa cairan Air Gula Garam Soda (AGGS) dan Makanan Cair Penuh dengan pengaturan sebagai berikut: a.

jam pertama sampai residu lambung kosong diberi AGGS dan Makanan Cair Penuh ½ kkal/ml, dengan cara drip (tetes) dengan kecepatan 50 Author: Nissa Anagh Uchil. Makanan Cair Penuh Makanan cair penuh merupakan makanan yang berbentuk cair atau semicair pada suhu ruang dengan kandungan serat minimal dan tidak tembus pandangbila diletakan dalam wadah bening.

Jenis makana yang diberikan bergantung pada keadaan pasien. Makan ini dapat langsung diberikankepada pasien atau sebagai perpindahan dari makana cair jernih ke makanan cair kental. Tujuan diet makanan. Makanan cair penuh Makanan cair pekat Indikasi: untuk pasien yang tidak dapat makan melalui mulut karena disfagia, postoperasi mulut, gangguan kesadaran, tidak mau makan.

Makalah ttg diet makanan cair penuh
Rated 5/5 based on 87 review