Makalah anak dengan obesitas

Batasi tingkat konsumsi fast food dan semacamnya. Sebagian besar orang dan para medis menyatakan obesitas bisa berujung pada hal negatif. Sinyal-sinyal tersebut bersifat anabolik meningkatkan rasa lapar serta menurunkan pengeluaran energi dan dapat pula bersifat katabolik anoreksia, meningkatkan pengeluaran energi dan dibagi menjadi 2 kategori, yaitu sinyal pendek dan sinyal panjang.

Juga kadang sering ditemukan kelainan kulit. Volume Jumlah kalori yang diberikan sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan normal yaitu sesuai dengan berat badan ideal menurut tinggi badannya.

Sedangkan anak-anak yang menggunakan antibiotik pada usia enam hingga 14 bulan tak mengalami peningkatan massa tubuh dibanding saat masih kecil. Paha tampak besar, terutama pada bagian proximal, tangan relatif kecil dengan jari — jari yang berbentuk runcing. Lemak viseral yang berlebihan ini memperoleh suplai darah dari pembuluh darah omentum, dan mengeluarkan banyak bahan kimia dan hormone ke dalam peredaran darah.

Pada prinsipnya, kebutuhan gizi anak usia tahun adalah tinggi kalori dan protein, karena pada masa ini tubuh sedang mengalami pertumbuhan yang cukup pesat. Universitas Indonesia Purwati, Susidkk.

Hipotiroidisme menyebabkan kecepatan metabolisme karbohidrat dan lemak menurun. Sinyal pendek mempengaruhi porsi makan dan waktu makan, serta berhubungan dengan faktor distensi lambung dan peptida gastrointestinal, yang diperankan oleh kolesistokinin CCK sebagai stimulator dalam peningkatan rasa lapar.

Oleh karena wanita lebih sedikit memiliki otot, maka wanita memperoleh kesempatan yang lebih kecil untuk membakar lemak. Konsekuensi kelebihan berat badan pada anak juga menyangkut kesulitan-kesulitan dalam psikososial, seperti: Jika pola ini dilaksanakan, berat badan bayi relatif normal dan sehat.

Faktor kesehatan. Pasalnya, bagi hewan antibiotik juga dapat menggemukkan. Makanan cepat saji junk food. Peningkatan kadar insulin berkaitan dengan retensi garam dan air yang meningkatkan volum darah.

Pengukuran indeks massa tubuh IMT. Beberapa neurotransmiter, yaitu norepineprin, dopamin, asetilkolin dan serotonin berperan juga dalam regulasi keseimbangan energi, demikian juga dengan beberapa neuropeptide dan hormon perifer yang juga mempengaruhi asupan makanan dan berperan didalam pengendalian kebiasaan makan.

Pengaturan Makanan a. Terganggunya kerja hipofisis dapat menyebabkan produksi TSH terganggu dan akibatnya kelenjar tiroid pun akan terganggu. Persoalan akan muncul jika makanan yang dikonsumsi melebihi kebutuhan.

Berdasarkan keparahannya: Harus dilakukan perubahan dalam pola aktivitas fisik dan mulai menjalani kebiasaan makan yang sehat Jenis dan beratnya latihan, serta jumlah pembatasan kalori pada setiap penderita berbeda-beda dan obat yang diberikan disesuaikan dengan keadaan penderita.

Suruhlah anak-anak melakukan pekerjaan fisik. Gangguan pencitraan diri b. Dispilidemia berisiko terbentunya aterosklerosis. Perubahan nutrisi lebih dari kebutuhan tubuh yang berhubungan dengan intake makanan yang lebih 2.

Pengkajian Pengkajian merupakan langkah pertama dari proses keperawatan dengan mengumpulkan data-data yang akurat dari klien sehingga akan diketahui berbagai permasalahan yang ada.

Sedangkan pada pria biasanya lemak menimbun di sekitar perut, sehingga memberikan gambaran seperti buah apel. Sehingga tubuh sehat dan ideal dari segi kesehatan meliputi aspek fisik, mental dan sosial dan tidak hanya bebas dari penyakit.

Patofisiologi pada obesitas Makanan yang adekuat, yang di sertai dengan ketidak seimbangan antara intake dan out put yang keluar — masuk dalam tubuh akan menyebabkan akumulasi timbunan lemak pada jaringan adiposa khususnya jaringan subkutan.

Berbagai Penyakit dan Dampaknya terhadap Kesehatan dan Ekonomi. Obesitas yang sarat dengan berbagai keluhan timbulnya berbagai penyakit dengan Jamu Tetes Sozo Formula Manggata 1 dapat membantu mereka yang memiliki berat badan berlebih atau obesitas dengan memperkecil risiko berbagai penyakit akibat obesitas.

Paparan antibiotik, terutama di awal kehidupan, dapat membunuh bakteri yang mempengaruhi penyerapan nutrisi dalam tubuh kita," katanya.

Makalah Obesitas

Makan di depan TV atau layar komputer membuat orang tidak menyadari seberapa banyak yang dikonsumsi dan apakah ia sudah kenyang. Gangguan pernafasan bisa terjadi pada saat tidur dan menyebabkan terhentinya pernafasan untuk sementara waktu tidur apneusehingga pada siang hari penderita sering merasa ngantuk.

LIPI, hal. Jan Blustein yang juga berasal dari New York University menyebutkan penelitian ini berangkat dari keingintahuan mereka tentang pengaruh antibiotik terhadap berat badan manusia, khususnya pada anak-anak. Kanker Banyak jenis kanker yang berkaitan dengan BBL misalnya pada perempuan kanker payudara, uterus, serviks, ovarium dan kandung empedu; pada lelaki kanker kolon, rektum dan prostat.

Barangkali faktor psikogenik yang paling sering berperan pada obesitas adalah gagasan yang berbahaya bahwa kebiasaan makan yang sehat memerlukan tiga kali sehari, dan setiap kali makan harus penuh.Anak dengan obesitas akibat diet kalori tinggi,tidak hanya lebih berat tetapi juga lebih tinggi dari anak seusia,seperti juga terlihat dari umur tulangnya yang lebih elbfrollein.com masa pubertas timbul lebih awal,pada akhirnya anak yang cepat tumbuh dan matang itu akan mempunya tinggi badan yng relative lebih rendah dibandingkan anak sebayanya.

Untuk itu penanganan obesitas melibatkan dokter anak, psikologi perkembangan psikiater anak, pekerja sosial, ahli gizi, dan perawat. Keterlibatan keluarga adalah mutlak unutk keberhasilan terapi. Keterlibatan keluarga adalah mutlak unutk keberhasilan elbfrollein.com: ALBADAN.

· Dengan demikian obesitas pada anak memerlukan perhatian yang serius dan pananganan yang sedini mungkin, dengan melibatkan peran serta orang tua. Makalah Obesitas BAB 2. Obesitas adalah kelebihan berat badan sebagai akibat dari penimbunan lemak tubuh yang berlebihan berdasarkan beberapa pengukuran tertentu.

Obesitas pada anak adalah kondisi medis pada anak yang ditandai dengan barat badan di atas rata-rata dari Indeks Massa Tubuhnya (Body Mass Index) yang di.

· Prevalensi obesitas di Indonesia mengalami peningkatan mencapai tingkat yang membahayakan. Berdasarkan data SUSENAS tahun prevalensi obesitas pada anak telah mencapai 11%.

Di Indonesia hingga tahun prevalensi gizi baik 68,48%, gizi kurang 28%, gizi buruk 88%, dan gizi lebih 3,4% (Data SUSENAS,).4,5/5.

Secara klinis obesitas dengan mudah dapat dikenali karena mempunyai tanda dan gejala yang khas, yaitu: wajah membulat, pipi tembem, dagu rangkap, leher relatif pendek, dada mengembung dengan payudara yang membesar mengandung jaringan lemak, perut membuncit, kedua tungkai pada umumnya berbentuk x.

Pada anak laki laki penis tampak kecil karena terkubur dalam jaringan lemak supra .

Makalah anak dengan obesitas
Rated 0/5 based on 26 review