Latar belakang obesitas

Faktor obat-obatan. Resiko terhadap penyakit pada tipe gynoid umumnya kecil. Kanker Banyak jenis kanker yang berkaitan dengan BBL misalnya pada perempuan kanker payudara, uterus, serviks, ovarium dan kandung empedu; pada lelaki kanker kolon, rektum dan prostat.

Seseorang yang menderita obesitas memiliki permukaan tubuh yang relatif lebih sempit dibandingkan dengan berat badannya, sehingga panas tubuh tidak dapat dibuang secara efisien dan mengeluarkan keringat yang lebih banyak.

Terjadinya obesitas melibatkan beberapa faktor: Obesitas Tipe Hypertropik Obesitas terjadi karena ukuran sel lemak menjadi lebih besar dibandingkan keadaan normal,tetapi jumlah sel tidak bertambah banyak dari normal. Pada masyarakat menengah ke bawah, obesitas sangat identik dengan makmur.

Perumusan Masalah Berdasarkan uraian latar belakang di atas, dapat dirumuskan permasalahan penelitian, yaitu: Obesitas adalah refleksi ketidakseimbangan konsumsi dan pengeluaran energi, penyebabnya ada yang bersifat Eksogenetis dan Endogenous.

Bagaimana cara penanggulangan penyakit obesitas? Bentuk tubuh, penampilan dan raut muka penderita obesitas: Tetapi anggota keluarga tidak hanya berbagi gen, tetapi juga makanan dan kebiasaan gaya hidup, yang bisa mendorong terjadinya obesitas.

Apa saja tipe-tipe obesitas? Apa gejala-gejala timbulnya obesitas?

Artikel Jurnal Tentang Obesitas Pdf

Walaupun demikian, setelah akil balik, jumlah sel lemak tetap hampir sama sepanjang sisa kehidupan. Ketidakseimbangan antara masukan kaliori dan pemakaian dapat disebabkan banyak faktor, antara lain: Peningkatan kadar insulin berkaitan dengan retensi garam dan air yang meningkatkan volum darah.

1 BAB I PENDAHULUAN A. LATAR BELAKANG OBESITAS PADA SAAT INI

latar belakang obesitas Resiko kesehatan pada tipe ini lebih tinggi dibandingkan dengan tipe buah pear Gynoidb. Protein Protein adalah molekul makro dan merupakan bagian terbesar setelah air.

Banyak anak dipaksa mengikuti kebiasaaan ini oleh para orang tua yang terlalu bersemangat, dan anak-anak terus melanjutkan kebiasaan tersebut sepanjang hidupnya. Apabila dalam darah terdapat sedikit hormone tiroid tersebut, maka kadar TSH akan meningkat untuk merangsang kelenjar tiroid mensekresi hormone tiroid.

Program yang diikuti harus meliputi pemeliharaan berat badan setelah penurunan berat badan tercapai. Jenis Kelamin Jenis kelamin berpengaruh terhadap obesitas. Pengaruh keluarga ex: Kegemukan dapat diketahui dengan mengukur jumlah lemak seluruh tubuh menggunakan alat impedans atau mengukur ketebalan lemak di tempat-tempat tertentu menggunakan alat kaliper.

Seseorang yang cenderung mengkonsumsi makanan kaya lemak dan tidak melakukan aktivitas fisik yang seimbang, akan mengalami obesitas. Obat-obat tertentu misalnya steroid dan beberapa anti-depresi bisa menyebabkan penambahan berat badan.

Namun pada orang gemuk normal, hampir tidak ditemukan adanya kerusakan hipotalamus. Produksi hormone tiroid diatur oleh hormone TSH yang diproduksi oleh hipofisis anterior.

Faktor Psikologis gangguan emosi Penelitian penderita obesitas menunjukkkan bahwa sebagian besar obesitas disebabkan oleh faktor psikogenik. Obesitas juga merupakan suatu keadaan patologis dengan terdapatnya penimbuan lemak yang berlebihan daripada yang diperlukan untuk fungsi tubuh.

Sementara overweight kelebihan berat badan, kegemukan adalah keadaan dimana Berat Badan seseorang melebihi Berat Badan normal. Orang yang mempunyai kelebihan sel lemak dianggap memiliki pengaturan lemak lebih tinggi oleh mekanisme otoregulasi umpan balik neurogenik untuk pengendalian jaringan adsiposa.

Seorang obesitas menghadapi risiko masalah kesehatan yang berat, antara lain: Apa definisi obesitas? Hormon tiroid sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan tubuh.

Dada dan payudara membesar, bentuk payudara mirip dengan payudara yang telah tumbuh pada anak pria keadaan demikian menimbulkan perasaan yang kurang menyenangkan. Sebelum sebuah program penurunan berat badan dimulai, dilakukan pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh.

Gen yang ditemukan diduga dapat mempengaruhi jumlah dan besar sel lemak, distribusi lemak dan besar penggunaan energi untuk metabolisme saat tubuh istirahat.

Sebaliknya, apabila dalam darah telah cukup atau bahkan lebih banyak terdapat hormone tiroid, kadar TSH akan menurun. Harus dilakukan perubahan dalam pola aktivitas fisik dan mulai menjalani kebiasaan makan yang sehat.Artikel Jurnal Tentang Obesitas Pdf.

Persepsi Ibu, Guru, dan Praktisi Kesehatan tentang Obesitas pada Anak TK. Latar Belakang: Obesitas telah menjadi epidemi global. Latar belakang masalah Pada awalnya obesitas di pandang sebagai tren atau gaya hidup sebagai tanda kesuksesan seseorang, dengan memiliki badan yang gemuk menandakan seseorang hidup berkecukupn.

Namun sekarang obesitas telah menjadi masalah yang serius karena memicu timbulnya berbagai komplikasi penyakit yang menyertainya.

Obesitas dan overweight mempunyai pengertian yang berbeda. Obesitas adalah suatu kondisi kelebihan berat tubuh akibat tertimbunnya lemak, untuk pria dan wanita masing- masing melebihi 20% dan 25% dari berat tubuh dan dapat membahayakan kesehatan.

Menurut Lembaga Obesitas Internasional di London Inggris dalam Wandansari () diperkirakan sebanyak 1,7 milyar orang di bumi ini mengalami kelebihan berat badan. Obesitas pada remaja berisiko menjadi obesitas pada saat usia dewasa dan berpotensi dapat menyebabkan penyakit kardiovaskuler dan metabolik.

Kota Pontianak merupakan ibukota Provinsi Kalimantan Barat yang letaknya cukup strategis baik dalam lingkup regional maupun internasional yang akan dikembangkan sebagai kota internasional dengan konsep Water Front City (WFC).

ยท Nama lain obesitas tipe ini adalah obesitas tipe sentral (central obesity), abdominal obesity, atau visceral obesity.

Disebut obesitas viseral karena penimbunan lemak terjadi di dalam rongga perut (abdomen), tepatnya di sekitar omentum usus (viseral).4,5/5.

Latar belakang obesitas
Rated 0/5 based on 84 review