Kasus obesitas dan hiperlipidemia pdf

Usia semakin tua fungsi organ tubuh menurun begitu juga reseptor LDL turun 3. Saat itu, ayahnya berusia 62 tahun. Sesaat setelah terjadinya peningkatan kadar LDL dan atau kolesterol, sejumlah monosit akan melekat pada permukaan endotel arteri dan selanjutnya melakukan migrasi kedalam ruangan subendotel.

Ob. Obesitas

Sel busa merupakan awal pembentukan endapan lemak arteri, yang jika proses ini berlanjut terus akan memicu terjadinya angina, stroke, atau infark miokard Dipiro, et al. Mc Donald. Selain meningkatkan faktor resiko penyakit jantung, aterosklerosis juga meningkatkan kejadian stroke iskemik. Biasanya kelainan ini ditemukan pada waktu pemeriksaan laboratorium secara kebetulan.

Ada yang primer dan sekunder, kalau primer idiopatik atau asupan yang berlebihan. Apa gejala-gejala timbulnya Obesitas? ACEi merupakan terapi pilihan karena dapat mencegah progresi mikroalbuminoria ke nefropati.

Interaksi obat. Kemudian, leptin merangsang anorexigenic center di hipotalamus agar menurunkan produksi Neuro Peptida Y NPY sehingga terjadi penurunan nafsu makan. Bentuk tubuh, penampilan dan raut muka penderita obesitas: Penderita 11 hiperlipidemia memiliki resiko tinggi untuk terserang penyakit jantung koroner PJK jika tidak menerima perawat yang benar.

Niasin yang digunakan saat ini terutama yang berbentuk extended release yang dianjurkan diminum sebelum tidur malam. Pemakaian ezetimibe tunggal atau kombinasinya dengan bile acid sequestrant atau asam nikotinat dapat dipertimbangkan pada pasien yang tidak toleran terhadap statin.

Tentukan tujuan pengobatan untuk MN c. ACEi merupakan terapi pilihan karena dapat mencegah progresi mikroalbuminoria ke nefropati.

Kelompok 3 Obesitas dan Hiperlipidemia Geriatri.pptx

Gangguan fungsi hati dan ginjal pada pasien lanjut usia Neutropenia, agranulosis, Ramipril proteinuria, glomerulusnefrosis, gagal ginjal akut. Adoption of body-mass index guidelines for Screening and Counselingin pediatric practice. Monitoring profil lipoprotein puasa selama minggu setelah dosis awal atau dosis perubahan dengan statin merupakan hal yang sangat tepat.

Penggunaan alkohol 8.Kegiatan Pencegahan dan Penanggulangan kegemukan dan obesitas pada anak sekolah meliputi promosi, penemuan dan tatalaksana kasus yang dalam pelaksanaannya melibatkan anak, orangtua, guru, komite sekolah.

Karena itu, peran dokter dan perawat anak dalam mendidik orang tua mengenai obesitas, mengenali obesitas dalam praktik sehari-hari, dan menangani obesitas beserta penyakit yang seringkali menyertainya menjadi sangat penting. KATA PENGANTAR. Puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan hidayahnya kepada kami sehingga kami dapat menyelesaikan makalah ini dengan elbfrollein.comh ini disusun untuk memenuhi tugas dari mata kuliah Sistem Pencernaan elbfrollein.com makalah ini kami membahas tentang “Obesitas”.

· Analisis SOAP dan Drug Related Problem Kasus Hiperlipidemia dan Obesitas KASUS 1 (Based on journal The work-up for mixed hyperlipidemia: A case study) Seorang pria 42 tahun dengan diabetes melitus tipe 2 dan hipertensi dirujuk ke klinik untuk assassment (penilaian) mixed hyperlipidemia yang ditemukan dalam pemeriksaan rutinnya.

Hasil pemeriksaan fisik yang dilakukan di klinik. i BAB I PENDAHULUAN A. Latar Belakang Masalah Hiperlipidemia merupakan penyakit kardiovaskuler yang menyebabkan sekitar 18% penyakit serebrovaskular dan sekitar 56% penyakit jantung iskemik di.

farmakoterapi obesitas dan hiperlipidemia disusun oleh: iman firmansyah program profesi apoteker fakultas farmasi universitas padjadjaran daftar isi.

Kasus obesitas dan hiperlipidemia pdf
Rated 5/5 based on 54 review